Image

Rayakan St. Patrick's Day, Restoran Ini Sajikan Hidangan Serba Hijau

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 19 Maret 2017, 07:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 19 298 1646456 rayakan-st-patrick-s-day-restoran-ini-sajikan-hidangan-serba-hijau-Wb4bdcuQkl.jpg Hidangan serba hijau (Foto: Instagram)

TEPAT pada 17 Maret 2017 lalu, umat Kristiani di berbagai negara merayakan sukacita hari keagamaan Santo Pattrick atau lebih dikenal dengan St Pattrick's day. Selain dekorasinya yang unik, salah satu elemen penting yang tak boleh ketinggalan pada hari besar ini dalah makanan.

Sebuah restoran bernama Big Daddy's di New York, Amerika Serikat, menghidangkan menu khusus serba hijau yang sengaja diolah untuk merayakan hari besar tersebut.

Seperti apakah hidangannya?

Dalam sebuah video yang diunggah TheInsiderFood lewat media sosial Instagram, menu March terdiri dari sepiring pancake dan milkshake serba hijau.

Untuk menu pertama terdiri dari dua pancake berukuran besar. Di dalamnya telah diberikan taburan marshmellow, dan ditumpuk menjadi satu. Taburan marshmellow dan whipped cream sengaja diberikan agar tampilannya semakin menarik.

Green milkshakes and green pancakes?! @BigDaddysNYC is ready for St. Patrick's Day. ☘️#luckoftheirish #insiderfood

Sebuah kiriman dibagikan oleh INSIDER food (@thisisinsiderfood) pada Mar 17, 2017 pada 12:11 PDT


Sedangkan untuk menu milkshake, Big Daddy's tampak mencampurkan sereal, whipped cream, dan juga taburan marshmellow sebagai bahan dasar minuman tersebut. Pada bibir gelas ditempelkan messes warna-warni untuk memeriahkan sajian.

Michael Schatzberg, pemilik Big Daddy's mengatakan, menu tersebut memang selalu dicari pada perayaan St Pattrick karena sajiannya yang unik. Hal ini juga dibenarkan oleh Brandon Berd, selaku culinary director restoran tersebut.

"March banyak dicari karena selalu mengingatkan pengunjung orang akan masa kecil mereka," tutur Brandon.

Sluuurpp, ingin mencicipinya juga, bukan? Tak perlu jauh-jauh ke New York, dengan kecanggihan teknologi yang ada, Anda bisa mencari resep dan membuatnya sendiri di rumah.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini