Image

Sensasi Berpetualang di Hutan Laut Kawasan Wisata Nongsa Batam

Erika Kurnia, Jurnalis · Minggu 19 Maret 2017, 17:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 19 406 1646600 sensasi-berpetualang-di-hutan-laut-kawasan-wisata-nongsa-batam-UDTPBPsUDf.jpg Ilustrasi Pantai (foto: Shutterstock)

WISATA pantai dan laut adalah unggulan di Batam, termasuk Kawasan Wisata Nongsa. Di sini Anda bisa rekreasi merasakan sensasi petualangan di Nuvasa Bay dengan Sea Forest Adventure.

Sea Forest Adventure adalah kawasan rekreasi baru yang dikembangkan untuk masyarakat dan turis yang menyukai kegiatan outdoor, petualangan dan permainan di tempat alami. Lokasinya terbilang strategis karena ada di kawasan wisata Nongsa dan dengan fasilitas berstandar internasional.

Seperti dikutip dari beragam sumber, objek wisata dengan luas 10 hektar ini fokus pada tiga konsep utama, yaitu nature, adventure, dan survival science. Beragam fasilitas dan permainan segala umur yang berada di empat kawasan yaitu Gathering Facility, Glam Camp, Rain Forest, dan Water World adalah atraksi utamanya

Area Gathering Facility dilengkapi dengan halaman besar multifungsi yang bisa dipakak untuk pameran, konser, berbagai macam lomba outdoor dan indoor non permanen, food stall, beach bar, dan semacamnya.

Kemudian Glamorous Camping (Glamping), menyediakan tenda untuk penginapan dengan fasilitas seperti hotel berbintang, restoran, rumah pohon, dan fasilitas multifungsi lainnya yang dapat menciptakan suasana “dekat dengan alam” bagi para pengunjungnya.

Untuk menguji jiwa petualan wisatawan, ada area yang dinamakan Rain Forest. Area rekreasi seperti di hutan hujan ini dilengkapi dengan fasilitas permainan seperti shooting range untuk permainan airsoft dan paintball, forest battle field, forest survival science tracker, dan built your own playground.

Sea Forest Adventure juga menyediakan area Water World yang menawarkan fasilitas floating water park, floating bar, cliff bar, hidden beach, dan water sport seperti para sailing, kayaking, banana boat, fishing, dive hunting, dan olahraga air lainnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini