nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Tips Cegah Kebiasaan Mager di Rumah

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 19 Maret 2017 10:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 19 481 1646474 6-tips-cegah-kebiasaan-mager-di-rumah-jcDYplowPr.jpg Ilustrasi (Foto: Huffingtonpost)

ORANG dengan sedentary lifestyle atau malas bergerak alias mager memicu obesitas. Agar terhindar, Anda harus mencegahnya. Apalagi bagi Anda yang cuma menghabiskan waktu sehari-hari di rumah.

Anda tak usah melakukan latihan yang berat. Yang jelas dalam sehari Anda harus menyempatkan waktu aktivitas fisik.

Lebih lanjut, berikut adalah beberapa tips untuk menghindari sedentary lifestyle yang dapat memicu penyakit. Simak langkahnya, dilansir Zeenews, Minggu (19/3/2017).

1. Luangkan waktu 30 menit sehari untuk jalan-jalan keliling komplek. Sembari bersosialisasi dengan tetangga, Anda juag mendapat manfaat membakar kalori.

2. Ajak anak-anak untuk bermain ke taman. Usahakan jangan membuat anak-anak bermain gadget, menonton tv, dan diam tidur di rumah saja.

3. Lakukan peregangan di sela-sela menonton tv atau memasak. Cara ini wajib dilakukan untuk menghindari penyakit yang berkaitan dengan tulang, sendi dan otot.

4. Usai makan, biasakan mencuci piring dan membersihkan dapur. Hal ini dilakukan untuk mencegah paparan bakteri dari sisa makanan.

5. Bersih-bersih rumah juga dapat mencegah kebiasaan sedentary lifestyle. Bersihkan meja, kaca rumah, gagang pintu, kamar, meja makan, hingga dapur.

6. Berkebunlah ladies, American Heart Association menganggap berkebun merupakan salah satu kegiatan aktivitas fisik yang menyenangkan. Selain dapat melatih otot, Anda juga tampak bahagia setelah berkebun.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini