nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Memaafkan Rekan Kerja Bisa Menyehatkan Anda di Akhir Pekan

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Minggu 19 Maret 2017 11:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 19 481 1646496 memaafkan-rekan-kerja-bisa-menyehatkan-anda-di-akhir-pekan-ISci8a5SkT.jpg Ilustrasi (Foto: Mvslim)

LIMA hari berada di kantor, menghabiskan waktu duduk di meja sambil bekerja, cenderung membuat Anda stres di akhir pekan. Menikmati akhir pekan bisa kok dilakukan dengan cara yang sehat.

Melansir laman Shape, Minggu (19/3/2017), lakukan tips sehat ini yuk saat berlibur di akhir pekan.

Masak sendiri

Ingin sehat dengan cara menyenangkan, sesekali memasak makanan sehat untuk diri sendiri menjadi ide yang bagus! Makan makanan sehat, pastinya baik untuk tubuh dan sistem pencernaan Anda.

Jangan menatap layar

Isi akhir pekan dengan cara yang sehat. Misalnya, pergi jalan-jalan ke luar rumah bareng teman atau keluarga. Anda tidak perlu mengecek surel lewat ponsel, apalagi mengerjakan sisa pekerjaan Anda di akhir pekan. Hari ini saatnya Anda bersenang-senang.

Berjemur

Selama lima hari tubuh Anda disiniari oleh lampu neon di kantor. Lampu bukan menjadi sumber vitamin D yang baik. Mumpung di akhir pekan, berjemurlah saat pagi hari untuk menambah asupan vitamin D.

Memaafkan rekan kerja

Kesehatan psikis juga dipengaruhi bagaimana lingkungan Anda di kantor. Mumpung di akhir pekan, coba tenangkan diri Anda. Bila memiliki masalah di kantor, tenangkan diri sejenak dan cobalah untuk memaafkan rekan kerja Anda.

(hel)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini