nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teh Hitam Cegah Pertumbuhan Tumor Ganas

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Minggu 19 Maret 2017 12:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 19 481 1646526 teh-hitam-cegah-pertumbuhan-tumor-ganas-urIrwS07SS.jpg Teh hitam bantu cegah kanker (Foto: Stylecraze)

MUNGKIN teh hijau lebih populer, terutama pada orang-orang yang menunkan berat badan. Tapi, ada satu jenis teh lain yang tidak kalah sehatnya, ya teh hitam.

Mungkin banyak yang belum mengenal teh hitam. Tapi, minuman nikmat ini juga memberikan banyak manfaat kesehatan. Berikut manfaat rutin minum secangkir teh hitam seperti dilansir dari laman Boldsky, Minggu (19/3/2017):

Mencegah kanker

Anda akan kagum mendengar bahwa teh hitam memiliki beberapa nutrisi yang dapat mencegah kanker. Antioksidan dalam teh hitam dapat membantu mencegah kanker paru-paru, prostat, kolorektal, kandung kemih, mulut dan ovarium. Seiring dengan ini, teh hitam juga membantu untuk mencegah pembentukan dan pertumbuhan tumor ganas.

Menurunkan berat badan

Salah satu manfaat kesehatan dari teh hitam adalah membantu menurunkan berat badan. Teh hitam akan meningkatkan aktivitas metabolisme, sehingga pada akhirnya membantu menurunkan berat badan.

Manfaat kardiovaskular

Untuk jantung yang lebih sehat, minum teh hitam adalah pilihan tepat. Antioksidan dalam teh hitam sangat efektif dalam mencegah penyakit jantung dan komplikasinya. Risiko terkena stroke juga berkurang jika rutin minum teh hitam.

Untuk tulang kuat

Ya, teh hitam bisa membuat tulang kita kuat. Fitokimia yang ditemukan dalam teh hitam memberikan tulang kuat dan mencegah nyeri sendi. Jadi, sekarang ada alasan yang baik untuk minum teh hitam setiap hari.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini