Minum Teh Hitam Minimal Selama 1 Bulan Meningkatkan Fungsi Otak

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Minggu 19 Maret 2017 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 19 481 1646539 minum-teh-hitam-minimal-selama-1-bulan-meningkatkan-fungsi-otak-6i3SdyaCwM.jpg Teh hitam tingkatkan fungsi otak (Foto: Servingjoy)

KABAR baik bagi Anda yang suka minum teh, terutama jenis teh hitam. Karena, banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan minum teh hitam.

Tidak hanya rasa yang nikmat, teh hitam juga memberikan banyak manfaat kesehatan. Berikut manfaat menyeruput teh hitam bagi kesehatan seperti dilansir dari laman Boldsky, Minggu (19/3/2017):

Menghilangkan stres

Minum secangkir teh hitam dapat menghilangkan stres. Asam amino L-theanine dalam teh hitam akan membantu merelaksasi pikiran. Hal ini akan meningkatkan mood dan konsentrasi.

Fungsi otak dan saraf lebih baik

Menurunkan kadar kafein, teh hitam membantu mempromosikan aliran darah ke otak, meningkatkan kewaspadaan mental dan konsentrasi. Tapi, Anda harus minum teh hitam setiap hari setidaknya selama satu bulan. Dalam penelitian terbaru, ditemukan bahwa minum teh hitam secara teratur akan mencegah penyakit Parkinson.

Meningkatkan kekebalan

Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mulailah minum teh hitam. Dengan sistem kekebalan tubuh yang kuat, Anda bisa melawan banyak penyakit. Tanin, hadiah dalam teh hitam, membantu memerangi virus, seperti influenza, demam dan flu.

Untuk pencernaan sehat

Teh hitam adalah minuman terbaik yang dapat dikonsumsi setiap hari untuk pencernaan lebih sehat. Teh hitam mengandung tanin yang membantu mengobati penyakit lambung dan usus. Hal ini juga akan membantu menurunkan risiko radang usus.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini