Image

Pemilik Wajah Segitiga, Pilih Model Kacamata Seperti Ini

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 17:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 20 194 1647244 pemilik-wajah-segitiga-pilih-model-kacamata-seperti-ini-QVMocuI8HY.jpg Kacamata sesuai bentuk wajah (foto: shutterstock)

MEMILIH kacamata tidak bisa sembarangan. Terutama dengan kondisi memiliki kebutuhan khusus salah satunya dengan mengenakan kacamata untuk beraktivitas sehari-hari, alias kacamata minus, plus, atau silindris.

Memilih bentuk kacamata hanya berdasarkan keinginan untuk bergaya semata tentu harus dihindari. Karena sesungguhnya frame atau bingkai kacamata yang dikenakan haruslah sesuai dengan bentuk wajah.

Berikut panduan singkat memilih kacamata sesuai bentuk wajah bulat, segitiga, dan kotak untuk pria. Seperti disitat, Glassesdirect, Senin (20/3/2017).

Wajah bulat

(foto: glassesdirect)

Wajah bulat biasanya berarti panjang wajah juga tidak terlalu panjang alias pendek, dengan dahi lebar, dagu bulat dan pipi tembam. Jika memiliki bentuk wajah seperti ini maka bingkai rectangular atau persegi empat dengan ujung angle yang tidak tegas dapat membuat ilusi tampilan sudut alis dan garis rahang menjadi lebih seimbang serta membuat wajah juga tampak lebih panjang. Hindari kacamata dengan frame atau bingkai bundar atau oversized frames yang akan membuat wajah semakin bertambah bulat.

Wajah kotak

(foto: glassesdirect)

Wajah kotak adalah bentuk wajah yang cenderung lebar dengan dahi yang dalam, dan rahang yang juga lebar serta dagu berbentuk kotak atau persegi. Kacamata ideal untuk si wajah kotak ini adalah kacamata dengan bingkai berbentuk oval dan bundar. Kacamata frame oval dan bundar akan menghaluskan tampilan dagu dan rahang kotak yang keras dan kaku. Bentuk wajah ini harus menghindari frame kacamata yang tipis, angular, dan kotak segiempat yang tegas.

Wajah segitiga

(foto: glassesdirect)

Wajah dengan bentuk dahi yang lebar, tulang pipi besar, dan dagu yang lancip nan kecil. Untuk meminimalisasi lebarnya wajah di bagian atas, cobalah untuk mengenakan kacamata dengan bingkai yang agak lebar di area garis bawah bingkai dengan material bahan yang ringan serta frame model rimless. Hindari memilih kacamata yang punya desain bingkai besar dan bold di bagian atas.

(slv)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini