Image

Double Chin atau Dagu Berlipat, Apa Sih Penyebabnya?

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 18:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 20 194 1647269 double-chin-atau-dagu-berlipat-apa-sih-penyebabnya-ywj8StGRra.jpg Double Chin pada Adele (foto: divalikes)

PRIA dan wanita mana sih yang tidak merasa sebal jika mempunyai double chin alias dagu berlipat?

Tampilan dagu berlipat ini tentunya membuat tingkat kepercayaan diri menjadi menurun, karena tidak dipungkiri dengan adanya double chin maka diri akan merasa bahwa penampilan menjadi tidak mumpuni dan maksimal lagi.

Lalu, sebetulnya apa saja sih yang dapat menyebabkan hadirnya double chin atau dagu berlipat? Penasaran? Simak ulasan singkatnya di bawah ini, seperti disitat Stylecraze, Senin (20/3/2017).

Faktor genetik

Tahukah Anda bahwa sesungguhnya double chin pada sebagian orang bisa disebabkan oleh faktor genetik, alias diwarisi dari garis keturunan. Faktor genetic sendiri memang kurang lebih mempengaruhi bentuk wajah, dan penempatan lemak-lemak. Jika seseorang di dalam suatu keluarga memiliki double chin, maka tidak menutup kemungkinan bahwa ada anggota keluarga lainnya yang juga mempunyai dagu berlipat.

Faktor penambahan usia

Penambahan usia secara alami akan membuat metabolism tubuh akan berkurang dan menurun dengan sendirinya. Saat kondisi ini terjadi, maka Anda akan mulai kehilangan masa otot-otot dan tulang menjadi lemah secara perlahan, dan tentunya keelastisitasan kulit menjadi berkurang dari waktu ke waktu. Dalam kasus ini, training olahraga dengan fokus penguatan otot-otot disebutkan sebagai cara yang efektif untuk mengurangi tampilan double chin.

Faktor berat badan

Saat mengalami kondisi berat badan naik sehingga memicu kelebihan bobot tubuh, secara natural tubuh akan menyimpan lemak dari yang seharusnya. Setelah mengisi area-area biasa, seperti lengan, perut;, dan paha maka lemak kemudian akan mengisi tempat lainnya, salah satunya ialah area leher dan dagu yang biasanya memang sedikit agak longgar dan kosong.

(slv)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini