Image

Selain Bentuk Wajah, Bulu Mata Juga Jadi Pertimbangan dalam Memilih Kacamata

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 19:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 20 194 1647432 selain-bentuk-wajah-bulu-mata-juga-jadi-pertimbangan-dalam-memilih-kacamata-6HvJ0Af3lM.jpg Kacamata unik (foto: elle)

BAGI beberapa orang, kacamata merupakan kebutuhan primer yang perlu dimiliki. Pasalnya, kacamata mampu membantu seseorang mengatasi masalah dalam hal penglihatan.

Namun, seiring berjalannya waktu, kacamata justru berfungsi sebagai aksesori pelengkap penampilan. Berbagai bingkai kacamata bergaya stylish dan beragam warna tersedia untuk membuat penampilan seseorang tampak lebih trendi.

Sayangnya, yang kerap terjadi, kacamata yang digunakan ternyata tidak cocok dengan wajah baik ukuran dan modelnya. Nah, untuk menghindari hal tersebut, berikut beberapa trik memilih kacamata yang tepat, seperti dilansir Allwomanstalks, Senin (20/3/2017).

Bentuk wajah

Ya, hal terpenting dalam memilih kacamata adalah pilih frame-nya sesuai bentuk wajah. Misalnya, wajah oval sebaiknya tidak memilih kacamata frame persegi. Kacamata model tersebut cocok untuk orang yang memiliki wajah persegi panjang.

Frame kacamata

Jenis frame kacamata berkaitan dengan bentuk wajah. Karena itu, sebelum membeli kacamata, pastikan untuk mencoba berbagai frame, seperti bulat, oval, persegi panjang, atau persegi, untuk melihat mana yang cocok untuk bentuk wajah.

Ukuran frame kacamata

Ukuran frame juga tak kalah penting dalam memilih kacamata. Ukuran frame kacamata yang besar akan terlihat kurang cocok dengan wajah yang kecil, begitu pula sebaliknya. Jadi, pastikan memilih ukuran frame kacamata yang sesuai bentuk wajah.

Gaya berbusana

Gaya berbusana juga turut memengaruhi pemilihan kacamata. Ya, penampilan seseorang secara keseluruhan akan tampak sempurna jika menggunakan kacamata yang tepat.

Perhatikan lensa kacamata

Jika memang harus menggunakan lensa kacamata tebal lantaran jumlah minus yang terlalu tinggi, sebaiknya pilih frame kaca atau frame plastik yang lebih ringan.

Perhatikan bulu mata

Apa hubungannya bulu mata dengan kacamata yang dikenakan? Ya, jika saat melepas kacamata dan menemukan garis-garis pada lensa, maka itu berasal dari bulu mata. Pastikan frame kacamata yang digunakan cocok sehingga memberi ruang antara bulu mata dan lensa kacamata.

(slv)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini