Image

Hindari 5 Hal Ini untuk Pemilik Dagu Berlipat

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 20:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 20 194 1647530 hindari-5-hal-ini-untuk-pemilik-dagu-berlipat-3wZUigHrWL.jpg Dagu berlipat atau double chin (foto: womenhealthmagazine)

TAMPILAN dagu berlipat alias double chin memang ampuh untuk membuat seseorang frustasi terhadap penampilannya sendiri.

Di mana rasa frustasi ini bisa mendorong seseorang untuk melakoni sederet cara untuk bisa mengusir hilang atau paling tidak menyamarkan dagu berlipat ini secara perlahan. Dengan kondisi memiliki double chin, cukup banyak hal yang harus dihindari. Dari mulai asupan makanan, pakaian, hingga aksesori, dalam artikel berikut ini akan diulas hal apa sajakah yang harus dihindari saat mempunyai double chin. Simak yuk!

Asupan gula berlebih

Hal yang pertama harus dihindari ialah mengonsumsi gula secara berlebihan, karena dengan terlalu sering dan banyak memakan makanan-makanan manis maka berat badan akan semakin bertambah. Hindari mengonsumsi makanan penutup seperti kue-kue kering, cakes, pastries yang tinggi kandungan gula dan kalorinya.

Asupan garam

Sama halnya dengan asupan gula, memakan makanan yang tinggi akan kandungan garam alias sodiumnya juga akan membuat berat badan semakin bertambah. Jika ingin mengusir dagu berlipat, selain gula maka garam adalah asupan yang harus sangat dikurangi karena garam adalah penyebab utama terjadinya water retention (berat badan didominasi oleh kandungan air dalam tubuh), hal ini disebutkan akan menambah tampilan lipatan di dagu Anda.

Salah pemakaian aksesori

Pemakaian aksesori di sini maksudnya ialah aksesori yang dikenakan di leher, jika mempunyai dagu berlipat maka sangat disarankan untuk tidak mengenakan kalung choker. Daripada choker, kenakanlah kalung dengan rantai yang panjang.

Salah pilih busana

Punya lipatan di leher dan dagu? Maka busana bertumpuk seperti atasan berkerah model turtleneck harus dicoret dari daftar busana yang akan dikenakan sehari-hari. Pemakaian busana jenis ini akan menarik perhatian orang lain malah akan tertuju pada area dagu dan leher Anda, pakailah atasan bermodel plunging necklines yang akan mengalihkan perhatian dari area leher-dagu Anda.

Mengonsumsi junk food

Makanan cepat saji alias junk food pada hakikatnya mempunyai dagu berlipat atau tidak memang harus dihindari sebisa mungkin. Fast food tidak hanya tinggi kandungan lemaknya, tetapi juga kandungan sodiumnya. Cobalah dari sekarang untuk mulai rajin mengonsumsi salad dan daging-dagingan yang sehat. Demikian sebagaimana dilansir Stylecraze, Senin (20/3/2017).

(slv)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini