Image

Hadapi Fenomena Equinox, Ini Produk Kecantikan yang Bisa Lindungi Kulit

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 21 Maret 2017, 05:10 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 03 20 194 1647567 hadapi fenomena equinox ini produk kecantikan yang bisa lindungi kulit SimbI6Ti1F.jpg Kulit perlu dijaga kelembabannya saat cuaca panas (foto: shutterstock)

INDONESIA akan mengalami peristiwa equinox hari ini. Equinox merupakan fenomena astronomi di mana matahari melintasi garis khatulistiwa yang menyebabkan suhu udara menjadi meningkat.

Meski suhu udara di Indonesia disebut-sebut mencapai 40 derajat Celsius, namun hal tersebut tak seharusnya menghalangi Anda untuk tampil cantik maksimal. Ya, tak perlu khawatir, berikut sederet item make-up yang cocok diaplikasikan untuk saat equinox.

Tabir surya

Saat cuaca yang super panas, jangan lupakan penggunaan tabir surya atau sunscreen. Sunscreen berguna untuk melindungi kulit dari teriknya panas matahari.

Primer

Make-up artist Suzy Gerstein mengungkapkan jika primer cocok diaplikasikan saat cuaca panas karena dapat menahan minyak serta foundation yang diaplikasikan. Hasilnya, wajah akan tampak lebih segar seharian. Sementara, celebrity make-up artist Nick Barose, menyarankan agar aplikasi primer bisa dimulai dari area T, sisi hidung, dan pipi.

“Berlebihan dalam mengaplikasikan primer dapat membuat kulit tampak kusam dan hasilnya tidak natural dan matte,” ujar Nick Barose, seperti dikutip NYMag, Selasa (21/3/2017).

Pilih produk make-up berbasis liquid

Produk make-up berbasis liquid atau gel dapat menahan riasan saat cuaca panas. Jika ingin hasilnya dapat meng-cover seluruh wajah, make-up artist Daniel Martin menyarankan agar menggunakan foundation tekstur liquid atau matte. Tak perlu diaplikasikan ke seluruh wajah, cukup pada area wajah yang ingin disamarkan, seperti area T dan bekas noda jerawat.

Hindari penggunaan bedak

Para expert kecantikan menyarankan agar penggunaan bedak saat cuaca panas diminimalisir. Aplikasi bedak berulang dapat membuat hasil riasan menjadi cakey. Sebelum mengaplikasikan bedak, sebaiknya gunakan spons bedak dan blotting paper untuk menyerap minyak di wajah.

Gunakan produk make-up waterproof

Selain menggunakan produk make-up berbasis liquid, penting adanya untuk mengaplikasikan produk make-up waterproof. Dengan begitu, hasil riasan akan tahan lama seharian.

Lipstik matte atau sheer

Di cuaca yang super panas, sebaiknya gunakan warna lipstik bernuansa matte atau sheer. Menggunakan lipstik bertekstur glossy akan membuat tampilan wajah Anda terkesan berminyak.

(slv)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Cari Berita Lain Di Sini