Image

Berniat Suntik Filler? Simak Dulu Fakta Menarik Berikut Ini

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 21 Maret 2017, 09:36 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 03 20 194 1647595 berniat suntik filler simak dulu fakta menarik berikut ini HGqSY9EajI.jpg Filler (foto: vitaestetic)

BERTAMBAHNYA usia seseorang maka pengenduran kulit akan kian terpampang secara nyata. Mulai dari kantung mata, garis senyum (smiling lines), hingga kulit keriput menjadi beberapa tanda di antaranya.

Kondisi tersebut semakin memburuk dengan penurunan kadar kolagen pada kulit wajah. Alhasil, banyak orang yang akhirnya memilih untuk melakukan prosedur kecantikan non-operasi, salah satunya suntik filler.

Bagi Anda yang tertarik dengan prosedur suntik filler, ada baiknya untuk mengetahui beberapa fakta berikut ini, seperti dilansir Womanshealthmag, Selasa (21/3/2017).

Terdapat dua tipe filler yang berbeda

Suntik filler hadir dalam dua tipe yang berbeda, yakni alami dan sintetik. Namun, yang paling aman adalah suntik filler alami berasal dari zat hyaluronic acid, yang memang sudah terdapat pada tubuh manusia. Fungsi hyaluronic acid yaitu mengalirkan nutrisi dan membantu kulit mempertahankan kelembapan dan elastisitasnya.

Efeknya hanya sementara

Sebagian besar cairan filler hanya bertahan sementara, yakni lima hingga enam bulan sebelum cairan hyaluronic acid terserap dan menyatu pada tubuh. Karena itu, bagi Anda yang ingin mendapatkan wajah tampak halus dan terjaga keelastisitasannya, maka penting untuk melakukan filler berulang, seperti dua kali dalam satu tahun.

Filler berbeda dengan botox

Beberapa orang ada yang salah persepsi terhadap filler dan botox. Botox atau kepanjangan dari botulinum toxin ditargetkan untuk mengatasi kerutan dan garis-garis halus. Lazimnya botox populer di kalangan wanita di atas 40 tahun.

Efek samping memar atau bengkak

Suntik filler artinya memasukan suatu zat ke dalam tubuh Anda. karena itu, efek sampingnya pun akan terlihat, yakni berupa memar atau bengkak pasca suntik filler. Namun, tak perlu khawatir, hal ini dapat diatasi dengan konsumsi vitamin E atau aspirin sebelum dilakukan suntik filler. Reaksi kulit berupa alergi mungkin saja terjadi setelah proses penyuntikan beberapa hari sesudahnya.

(Silvia Junaidi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini