Image

Jangan Sampai Terjadi Perceraian! Cara Ini Membantu Suami-Istri Kembali Mesra saat Bertengkar

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 21 Maret 2017, 09:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 20 196 1647584 jangan-sampai-terjadi-perceraian-cara-ini-membantu-suami-istri-kembali-mesra-saat-bertengkar-4kpi4EhXsC.jpg Pasutri (Foto: Womensweb)

PERTENGKARAN dalam rumah tangga itu sangat umum dan biasa terjadi. Siapa pun suami-istri tidak akan bisa menghindari konflik. Tapi yang harus dilakukan adalah bagaimana agar pertengkaran tidak berlarut-larut.

Membiarkan pertengkaran berlangsung lama, membuat pernikahan makin sakit. Berikut ini upaya untuk segera damai saat terlibat konflik dengan pasangan, seperti dilansir Familylife, Selasa (21/3/2017).

Menerima

Menyelesaikan konflik butuh kesadaran untuk menyadari bahwa ada perbedaan di antara pola pikir Anda dan pasangan. Tanpa harus diminta, kesadaran ini membantu Anda cepat mengerti bahwa wajar terjadi perbedaan pendapat.

Mengalah

Semua perbedaan besar dapat selesai jika salah satu mengalah. Ingat, sumber terbesar konflik memanas adalah keegoisan. Ini sifat yang membawa dosa pada pasangan dan harus dimusnahkan.

Konfrontasi penuh kasih

Hadapi pasangan dengan penuh kasih sayang dan kelembutan, kesabaran, serta rendah hati. Pasangan yang baik adalah yang memahami siapa pasangannya dan mampu mengatasinya.

Bersyukur

Pertengkaran itu rahmat. Proses agar pasangan suami-istri semakin mengenal lebih dalam. Sadari ini ketika Anda bertengkar dan bersiaplah menerima dampak baik setelah masalah terlewati.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini