Image

Ada Fenomena Equinox, Cegah Dehidrasi dengan Makan Buah Ini

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 21 Maret 2017, 15:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 21 298 1648253 ada-fenomena-equinox-cegah-dehidrasi-dengan-makan-buah-ini-VtN0rfdhRs.jpg Makan jeruk agar terhidrasi saat equinox (Foto:Shutterstock)

FENOMENA equinox membuat sebagian besar masyarakat kelimpungan karena takut akan akibat yang ditimbulkan. Padahal sebenarnya fenomena astronomi ini tidaklah berbahaya, hanya saja membuat suhu udara naik dan menjadi lebih panas.

Saat suhu menjadi lebih panas, otomatis tubuh membutuhkan asupan air yang lebih banyak agar tidak terjadi dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. Berbagai buah bisa jadi penambah air yang sekaligus enak dimakan. Dilansir dari berbagai sumber, makan buah-buahan ini yuk sebagai langkah rehidrasi, Selasa (21/3/2017).

Jeruk

Buah jeruk memiliki kandungan air yang cukup tinggi yakni sekira 87 persen. Jeruk memiliki tekstur lembut yang terdiri dari bulir-bulir yang rasanya asam, manis hingga agak pahit. Selain kandungan air yang tinggi, buah ini juga memiliki limpahan vitamin C yang berlimpah. Jeruk bisa dimakan langsung ataupun diolah jadi suguhan minuman yang segar.

Nanas

Buah tropis yang bentuknya eksotis ini memiliki banyak air yang bisa dengan mudah diserap oleh tubuh. Nanas mengandung 87 persen air dan serat alami yang berguna untuk tubuh. Selain memenuhi kebutuhan air dalam tubuh, kandungan nanas juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Melon

Selain semangka, melon juga termasuk buah yang memiliki banyak kandungan air. Air dalam melon memiliki kadar 90 persen sehingga bisa memenuhi kebutuhan air tubuh. Melon juga punya rasa yang manis dan berbagai vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini