Image

Latihan Yoga Bisa Bikin Bahagia, Ah Masa?

Agregasi Hellosehat.com, Jurnalis · Selasa 21 Maret 2017, 11:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 21 481 1648028 latihan-yoga-bisa-bikin-bahagia-ah-masa-Hwt0Oc1Tcy.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

BENARKAH yoga bisa bikin bahagia? Simak fakta-faktanya, bagaimana yoga bisa bikin bahagia di bawah ini.

Benarkah latihan yoga bisa bikin bahagia?

Bahagia yang dirasakan oleh tubuh nyatanya dihasilkan oleh reaksi kimia. Nah, berlatih yoga ini mendukung kebaikan dan kesehatan yang menimbulkan perasaan damai bagi yang melakukannnya. Latihan yoga, pada dasarnya menggabungkan postur latihan fisik, pernapasan dalam, dan fokus mental Anda.

Dengan latihan yoga, Anda belajar untuk menyatukan napas dengan gerakan, dan tubuh dengan pikiran. Gerakan dan isinya juga dapat dianggap sebagai cara untuk kembali menghubungkan esensi sejati kedamaian tubuh manusia dan diri Anda sendiri. Ini merupakan salah satu cara bagi Anda untuk mengingat kondisi alami tubuh serta kesehatannya itu sendiri.

Latihan yoga bisa mengurangi stres perlahan

Nah, seperti yang dijelaskan di atas, yoga melakukan pendekatan dari berbagai gerakan yang dari segi tingkatan fisik dan psikologisnya menurunkan tingkat stres pada tubuh. Berikut beberapa contoh keuntungan latihan yoga bisa bikin bahagia:

  • Dengan berlatih yoga, Anda belajar untuk mendengarkan tubuh Anda dan menghormati jiwa serta raga yang dimiliki, yang secara otomatis akan lebih bersyukur dan bahagia.
  • Ketika Anda berlatih yoga, Anda meningkatkan hormon seratonin, oksitosin, dan kadar GABA pada tubuh. Semua hormon tersebut adalah reaksi kimia yang bertanggung jawab membuat tubuh dan pikiran Anda bahagia.
  • Berlatih yoga, dapat mengurangi tekanan darah, kortisol dalam tubuh, serta hormon stres.
  • Saat fokus bagian pernapasan, latihan yoga ini dapat mendorong emosi positif yang keluar dari dalam tubuh. Hal ini merupakan salah satu teknik penghilang stres yang ampuh dari latihan yoga.
  • Gerakan yang menggabungkan konsentrasi dan pernapasan pada latihan yoga dapat mengurangi rasa cemas pada hal-hal yang Anda takuti.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini