Begini Tips dari Ade Rai agar Anda yang Super Sibuk Tetap Sempat Berolahraga

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Rabu 22 Maret 2017 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 22 481 1649125 begini-tips-dari-ade-rai-agar-anda-yang-super-sibuk-tetap-sempat-berolahraga-XBLjh2vZ62.jpg Ade Rai (Foto: Instagram)

BUKAN rahasia lagi bahwa olahraga sangat penting bagi tubuh kita. Tubuh kita perlu merasakan kebugaran untuk menjalankan aktivitas. Namun, aktivitas fisik ini bukanlah hal yang harus disiasati, melainkan perlu dilakukan.

"Adalah salah paham jika olahraga itu perlu disiasati. Waktunya olahraga memang harus diadakan, tapi kembali lagi bagaimana pintarnya kita mencari waktu yang tepat," ujar Ade Rai, seorang Profesional Body Builder, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 21 Maret 2017.

Tidak perlu berlama-lama, Ade Rai menganjurkan olahraga dilakukan 10-15 menit saja setiap harinya. Anda bisa memilih waktu yang tepat, baik sebelum mandi pagi maupun setelah pulang kantor. Tak menutup kemungkinan pula, olahraga dilakukan di siang hari.

Namun, lagi-lagi satu hambatan yang biasanya menjadi tantangan. Belum ada niat yang kuat dari dalam diri sendiri.

"Banyak cara yang bisa dilakukan, tapi yang paling mahal itu biasanya motivasi," tambah Ade Rai.

Ada berbagai alasan yang bisa kita buat, misalnya tidak banyak waktu karena dikejar deadline, mengurus anak, atau berbagai hal lainnya yang mengurangi kesempatan untuk olahraga. Kesadaran perlu ditanamkan, apakah aktivitas yang dilakukan justru membuat kita sehat atau malah sebaliknya.

"Kita perlu berpikir, apakah situasi mendekatkan kita pada sehat atau menjauhkan sehat," tukasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini