Biar Enggak Gampang Batuk dan Flu, Konsumsi Nanas Saja!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 23 Maret 2017 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 22 481 1649428 biar-enggak-gampang-batuk-dan-flu-konsumsi-nanas-saja-1svH5NB65P.jpg Ilustrasi (Foto: Zeenews)

TIDAK hanya rasanya yang lezat, nanas juga merupakan salah satu buah kaya nutrisi. Buah yang memiliki bentuk unik ini dikemas dengan banyak vitamin dan mineral.

Buah nanas dilengkapi dengan vitamin C dan A, beta-karoten, serta senyawa flavonoid, bromelain dan mangan. Karenanya, mengonsumsi nanas, baik secara langsung maupun dalam bentuk jus, dapat memberikan banyak manfaat kesehatan.

Berikut manfaat mengonsumsi nanas bagi kesehatan yang dilansir dari laman Boldsky, Kamis (23/3/2017):

Mencegah batuk dan flu

Nanas mengandung enzim yang disebut bromelain khusus yang membantu mengurangi dahak dan penumpukan lendir di saluran pernapasan dan rongga sinus. Karena itu, mengonsumsi nanas bisa mencegah masalah batuk dan flu.

Meningkatkan kesehatan tulang

Nanas diketahui memiliki kandungan mangan yang mengesankan. Nutrisi ini membantu menguatkan tulang, perbaikannya dan pertumbuhannya.

Membantu menjaga kesehatan mulut

Nanas juga memiliki sifat astringent yang membantu memperkuat gusi dan memastikan gigi tidak menjadi longgar. Jadi, mengonsumsi nanas dapat membantu memelihara kesehatan mulut.

Melindungi kesehatan mata

Nanas mengandung beta karoten yang membantu melawan degerasi makula dan meningkatkan kesehatan mata. Selain itu, beta karotein juga membantu mencegah masalah penglihatan di kemudian hari.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini