Struktur Sebuah Gedung, Sumber Lahirnya Rancangan Cemerlang Zaskia Sungkar

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Kamis 23 Maret 2017 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 23 194 1650358 struktur-sebuah-gedung-sumber-lahirnya-rancangan-cemerlang-zaskia-sungkar-d5n4BxOrsV.jpg Zaskia Sungkar (Foto: Okezone)

SETIAP rancangan adi busana tentu tak muncul begitu saja. Ada beberapa proses yang dilewati hingga melahirkan sebuah karya yang bisa dinikmati keindahannya dan dikenakan.

Salah satu proses tersebut tentu tak luput dari inspirasi. Yang namanya inspirasi, biasanya diciptakan dan muncul dengan sendirinya. Beda desainer berbeda pula bagaimana mencari inspirasi, ada yang dengan traveling atau pun hanya melihat lingkungan sekitar.

Seperti yang dilakukan oleh desainer modest wear Zaskia Sungkar. Untuk mendapatkan inspirasi yang dituangkan dalam rancangannya, Kia begitu ia akrab disapa, mengaku dengan traveling dirinya baru bisa dibanjiri inspirasi.

 

(Foto: Afiza/Okezone)

"Setiap traveling itu aku suka bawa hal yang baru, ketika datang ke sebuah kota aku bisa dapat inspirasi bahkan dari struktur sebuah gedung. Kalau sudah dapat langsung aku gambar, dan setelah pulang diolah dan dirancang lagi," ungkap Kia ketika menjadi pembicara dalam Wardah Fashion Journey di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017).

Kendati demikian, saudara kandung Shireen Sungkar ini menegaskan jangan sampai keluar dari garis besar rancangan. Zaskia yang memiliki konsep mengangkat budaya pada setiap rancangannya ini juga selalu menjunjung konsepnya tersebut.

"Ya, tapi tetap pada garis rancangan saya yang mengangkat culture, seperti koleksi saya Batavia kemarin. Terinspirasi dari Jakarta, yang akhirnya saya tuangkan dengan ornamen-ornamen khas Betawi," pungkasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini