21 Tahun Berkarya, Merelakan Waktu Jadi Titik Sulit Rinaldy A Yunardi Sebagai Desainer Aksesori

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 24 Maret 2017 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 23 194 1650484 21-tahun-berkarya-merelakan-waktu-jadi-titik-sulit-rinaldy-a-yunardi-sebagai-desainer-aksesori-EUrNDcacMQ.jpg Rinaldy A Yunardi (Foto: Okezone)

PRACTICE makes perfect, ungkapan terkenal ini pantas disematkan pada master aksesori Tanah Air, Rinaldy A Yunardi. Kurang lebih telah mengabdikan diri selama 21 tahun berkecimpung di dunia fashion sebagai desainer aksesori.

Keahlian dan nama besarnya tentu tidak diperoleh serta merta begitu saja, karena semua itu ia dapatkan dengan kerja keras dan pengorbanan besar terutama soal waktu. Hal ini ia ungkapkan langsung saat berkunjung ke kantor Redaksi Okezone, di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat baru-baru ini.

“Titik sulit selama puluhan tahun berkarir sebagai desainer aksesori ini, rasanya terutama soal waktu ya. Bagaimana aku merelakan banyak waktuku untuk pekerjaan, karena pada dasarnya pekerjaan ini dan aku sebagai pekerja kreatif memang tidak mengenal waktu. Tidak hanya waktu untuk fisik, tetapi juga otak yang di mana sampai saat sudah tidur saja sering masih terpikir soal pekerjaan,” papar Rinaldy.

Desainer yang akrab disapa dengan nama sapaan Yungyung ini menambahkan, bahwa soal merelakan waktu untuk dirinya demi pekerjaan ini ikhlas ia jalani karena memang jika ingin menjadi ahli atau expert di bidang yang digeluti.

“Bila ingin menjadi ahli, expert di bidangnya memang yang pertama harus cinta dengan pekerjaan yang kita kerjakan. Sehingga tidak lagi hitung-hitungan soal meluangkan dan berkorban waktu. Soal waktu ini tidak semua orang mau dan bisa lho menjalaninya,” tandasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini