Perawatan Rambut Wanita Berhijab biar Enggak Rontok dan Berketombe

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 25 Maret 2017 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 23 194 1650583 perawatan-rambut-wanita-berhijab-biar-enggak-rontok-dan-berketombe-QlDPmF1PEA.jpg Perawatan rambut berhijab (Foto: Shutterstock)

MERAWAT rambut bagi wanita berhijab memang membutuhkan perhatian khusus. Pasalnya, banyak wanita berhijab yang mengeluhkan masalah rambut rontok atau berketombe.

Karena itu, penting untuk selalu memerhatikan cara merawat rambut bagi hijabers. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu diperhatikan, seperti dilansir Aquila, Sabtu (25/3/2017).

Sisir rambut sebelum mandi

Pastikan untuk merapikan rambut terlebih dulu menggunakan sisir bergigi jarang agar rambut tidak kusut. Langkah ini penting dilakukan karena lazimnya wanita berhijab kerap mengikat atau mencepol rambut saat mengenakan jilbab sehingga membuatnya kusut.

Keringkan rambut secara alami

Setelah keramas, pastikan Anda mengeringkan rambut secara natural. Biarkan rambut kering alami dengan handuk atau diangin-anginkan. Jika terpaksa atau terburu-buru, gunakan hairdryer bersuhu rendah atau tidak terlalu panas. Penggunaan hair dryer terlalu sering bisa membuat kering dan rusak.

Pilih ciput dan material kerudung yang nyaman

Ketika akan menggunakan kerudung, pastikan memilih ciput dan material yang nyaman dan menyerap keringat, seperti katun.

Jangan mengikat rambut terlalu kencang

Hindari mengikat rambut terlalu kencang karena bisa membuatnya sulit 'bernapas'. Rambut juga butuh udara untuk menjaga kesehatan kulit kepala, akar, dan helaian rambut.

Masker rambut secara teratur

Selain melakukan langkah-langkah tersebut di atas, wanita berhijab juga membutuhkan perawatan ekstra lainnya. Misalnya, masker rambut secara teratur di salon atau di rumah. Dengan begitu, mahkota Anda akan terjaga kesehatannya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini