nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fakta Unik Tentang 2 Minuman Bersoda Paling Terkenal di Dunia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 23 Maret 2017 15:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 23 298 1650080 fakta-unik-tentang-2-minuman-bersoda-paling-terkenal-di-dunia-wadP5tAwC2.jpg Fakta unik tentang dua minuman bersoda di dunia (Foto:Cola)

JIKA Anda mengira semua merek minuman bersoda itu sama, Anda salah besar! Dua perusahaan ternama yakni Pepsi dan Coca-Cola, sejak dulu telah menjadi 'musuh bebuyutan' demi merebut predikat minuman bersoda nomor 1 di dunia.

Lalu, apa yang menjadi perbedaan mendasar di antara dua minuman bersoda itu?

 

Sebuah fakta unik sempat dijelaskan di dalam buku karya Malcolm Gladwell terbitan 2005 yang berjudul "Blink".

Berdasarkan buku tersebut, Pepsi diklaim memiliki kandungan citrus yang lebih banyak, dimana Coca-Cola cenderung menambahkan sensasi rasa manis yang diperoleh dari bahan vanilla-raisin.

 

Ia juga mengatakan, rasa citrus Pepsi berhasil menciptakan cita rasa yang khas, sehingga orang-orang lebih cepat mengenalinya sekalipun dalam kondisi mata tertutup. Hal berbanding terbalik di mana Coca-Cola memiliki rasa yang lebih lembut.

Analisis Gladwell memang benar adanya. Dalam daftar ingredient, para konsumen dapat melihat dengan jelas bahwa salah satu bahan dasar yang digunakan untuk membuat Pepsi adalah asam sitrat. Demikian dilansir dari Food Beast.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini