nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini 4 Gerakan Olahraga Sederhana untuk Orang Sibuk

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Kamis 23 Maret 2017 13:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 23 481 1649925 begini-4-gerakan-olahraga-sederhana-untuk-orang-sibuk-vrBaKEj9YZ.jpg Latihan naik-turun tangga (Foto: Weightwatchers)

TAHUKAH Anda ternyata otot kaki adalah otot yang paling banyak pada tubuh kita. Hampir 12 otot utama di dalam tubuh manusia, di sini peran olahraga untuk melatih dan membakar kalori di dalam tubuh.

Ade Rai, selaku Professional Body Builder, menyebutkan betis memiliki dua otot, paha depan dan belakang terdapat dua otot masing-masing, begitu juga di bokong. Pentingnya melatih otot tubuh mampu meningkatakn kebugaran dan kerja kita dalam melakukan aktivitas.

"Di dalam tubuh kita ada mesin yang bisa bakar lemak saat kita tidur. Diam saja, dia bisa kerja terus. Mesin itu otot kita," terang Ade Rai di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Bagi Anda yang disibukkan oleh kegiatan sehari-hari, Ade Rai berbagi gerakan olahraga sederhana yang bisa Anda lakukan di kantor dan rumah. Tidak perlu beban apapun, Anda cukup mempersiapkan diri sendiri.

Squat

(Foto: Bodybuildingadvisor)

Gerakan ini melibatkan aktivitas duduk dan berdiri. Perlahan cobalah gerakan squat tanpa tempat duduk. Lakukan sepuluh kali dalam satu set, ototnya akan terlatih. Makanan yang kita makan terpakai untuk mengencangkan otot kita.

Push up di tembok

(Foto: Pinterest)

Anda tidak harus melakukan push up di lantai. Lakukan saja gerakan push up di tembok. Cara ini juga mampu membantu kekuatan otot lengan dan bagian terkait lainnya.

Lunges

(Foto: Greatist)

Tarik salah satu kaki Anda ke depan dan kembalikan ke keadaan semula. Lakukan beberapa kali hingga otot kaki tertarik. Jangan lupa lakukan pada kaki lainnya.

Naik turun tangga

(Foto: Realsimple)

Coba dengan cara seperti ini, naikkan kaki kanan diikuti dengan kaki kiri. Turunkan kaki kanan terlebih dahulu dilanjutkan dengan kaki kiri. Ulangi beberapa kali dan lakukan pada kaki yang kiri.

(hel)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini