Ini Lho Sumber Vitamin E yang Baik untuk Kecantikan Kulit

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Sabtu 25 Maret 2017 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 24 194 1650961 ini-lho-sumber-vitamin-e-yang-baik-untuk-kecantikan-kulit-Rw4tv42Wgy.jpg Makanan kaya vitamin E (Foto: Livescience)

VITAMIN E untuk kecantikan tak hanya berbentuk cairan dalam kapsul yang dioleskan pada kulit. Ada juga beberapa makanan yang juga mengandung sumber vitamin E yang melimpah. Apa sajakah itu? Berikut daftar makanan yang memiliki sumber vitamin E yang tinggi.

Biji bunga matahari

Satu ons biji bunga matahari kering atau yang lebih dikenal dengan kuaci memberikan 7,4 mg vitamin E. Atau sama saja memenuhi 90 persen dari kebutuhan vitamin E harian Anda. Sudah terbayang bukan jika Anda mengonsumsinya secara rutin, apa manfaat yang bisa didapatkan?

Alpukat

Hanya cukup setengah potongan alpukat mengandung 2 mg vitamin E dan 161 kalori. Selain vitamin terpenuhi dan kulit halis, asupan kalori Anda juga cukup.

Bayam

Bayam adalah makanan hijau yang sangat bergizi mengandung sejumlah kalsium, folat, serta vitamin E. Satu mangkuk bayam rebus dapat memenuhi 20 persen vitamin E yang dibutuhkan tubuh. Bayam juga merupakan sumber serat yang baik yang membantu melancarkan pencernaan sehingga cocok untuk diet.

Almond

Telah diketahui jenis kacang-kacangan ini mengandung vitamin E yang tinggi. Sekiranya ada 7,5 mg vitamin E pada setiap ons almond. Demikian dilansir Stylecraze, Sabtu (25/3/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini