nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ups..Ternyata Ini yang Bikin Bokong Jadi Bau

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 26 Maret 2017 06:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 24 481 1650996 ups-ternyata-ini-yang-bikin-bokong-jadi-bau-98HW9sveg6.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

BAIK pria atau wanita merasa risih jika sedang mengalami bokong bau. Penyebabnya sangat beragam, salah satunya yaitu karena keringat.

Dilansir Boldsky, Minggu (26/3/2017), berikut adalah lima penyebab bokong bau yang memicu risiko jika tidak diatasi. Anda harus tahu agar bisa mencegahnya.

Keringat

Karena lembab, bagian bokong dapat saja berkeringat. Anda harus menghindarinya karena bakteri dapat saja berkembang biak di daerah itu. Akibatnya, bokong pun memancarkan bau tak sedap.

Tidak bersih

Sehabis buang air besar (BAB) seharusnya Anda membersihkan bagian bokong sampai bersih. Jangan sampai ada sisa kotoran yang masih menempel di anus karena dapat memicu infeksi.

Peradangan usus

Tanpa disadari, Anda dapat mengalami peradangan usus. Salah satu gejalanya yakni bokong jadi bau. Masalah ini terjadi akibat sindrom iritasi usus atau wasir yang sangat mengganggu.

Ada bulu rambut

Jika ada banyak rambut di daerah bokong, cobalah untuk mencukurnya. Lihat, apakah bau bokong hilang atau tetap ada. Karenanya bulu dapat menjadi sarang perkembangbiakan bakteri atau jamur.

Sering pakai celana ketat

Selama beberapa hari, hindari memakai celana ketat saat muncul bau dari bokong. Kenakan pakaian longgar yang memungkinkan kulit untuk merasa bebas bernapas.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini