3 Larangan Utama saat Merias Wajah untuk Pemilik Kulit Kering

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 26 Maret 2017 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 25 194 1651200 3-larangan-utama-saat-merias-wajah-untuk-pemilik-kulit-kering-afxEMgGLMT.jpg Make up saat kulit kering (Foto: Okezone)

TIDAK ubahnya kulit wajah berminyak, pengaplikasian make-up untuk kulit wajah yang kering pun ada aturan mainnya.

Alih-alih terlihat cantik dan menawan, tidak mengetahui hal apa saja yang dilarang untuk si kulit wajah kering ketika merias wajah malah bisa membuat paras tidak menjadi maksimal. Kemudian apa sajakah hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat merias wajah untuk pemilik kulit wajah kering?

Sebagaimana disitat Makeup, Minggu (26/3/2017) hal pertama yang tidak boleh dilakukan adalah menggunakan jari untuk mengaplikasikan produk make-up di wajah. Mengapa? Karena cara ini malah akan membuat kelembapan alami kulit wajah yang sudah minimal, semakin terserap oleh kulit di ujung jari.

Lalu larangan yang kedua ialah menggunakan produk make-up dengan berjenis formula powder. Untuk kulit wajah kering, sebaiknya hindari pemakaian produk make-up yang berbentuk powder atau tabur (kecuali untuk sedikit pemakaian di daerah T-zone).

Larangan terakhir adalah, memakai produk make-up yang bersifat waterproof atau tahan air. Dengan mengenakan produk make-up jenis waterproof, malah akan membuat kelembapan alami kulit wajah menjadi tersedot banyak sehingga kulit akan semakin kering adanya. Kulit kering sesungguhnya disebutkan tidak memerlukan produk make-up yang tahan air kok.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini