Aksesori Mewah di Indonesia Makin Berkembang Walau Masih Segmented

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 26 Maret 2017 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 25 194 1651205 aksesori-mewah-di-indonesia-makin-berkembang-walau-masih-segmented-U9UoOErOPD.jpg Aksesoris (Foto: Yweekend)

TIDAK seperti busana yang menjadi kebutuhan premier alias kebutuhan utama setiap orang. Aksesori memang hanya bersifat sebagai kebutuhan tersier.

Atas dasar alasan inilah yang mungkin sedikit banyak menjadikan di Indonesia sendiri, memang belum terlalu banyak perancang yang menggeluti bidang art fashion accessory karena konsumen pasar yang tidak sebesar pasar milik desainer busana ataupun alas kaki.

Namun, Rinaldy A Yunardi sebagai desainer aksesoris senior Tanah Air mengatakan walaupun pasar dunia aksesori di Indonesia belum terlalu besar, tetapi sekarang sudah jauh lebih berkembang daripada sebelumnya.

 

(Foto: Okezone)

“Pasarnya memang iya sih segmented, tapi kalau kondisi sekarang dibandingkan dahulu ya jauh. Sekarang semakin hari semakin berkembang pasarnya dan makin jadi kebutuhan kok. Apalagi dengan bantuan sosial media yang kencang seperti sekarang,” papar Rinaldy kala berkunjung ke kantor Redaksi Okezone, di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat belum lama ini.

Desainer yang baru saja mendesain sepatu untuk penyanyi terkenal Katy Perry ini, menyebutkan ia sendiri sebagai perancang senior melihat banyak kawula muda yang belum terlalu serius untuk menggeluti karir sebagai desainer high fashion aksesori.

“Semakin tahun semakin ke sini makin banyak sih jumlah desainer aksesori. Tetapi ya muncul tenggelam juga sih,” pungkasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini