nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menengok Keindahan Masjid At Ta'Awun di Puncak

Tentry Yudvi, Jurnalis · Sabtu 25 Maret 2017 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 25 406 1651161 menengok-keindahan-masjid-at-ta-awun-di-puncak-nvXcY3dUzA.jpg Mesjid At Ta'awun (Foto:Simaskemenag)

SAAT menyambangi kawasan Puncak, pasti sudah tidak asing lagi dengan masjid At Ta'awun yang selama ini menjadi acuan wisatawan nusantara untuk melakukan wisata halal.

Apa saja yang bisa dilakukan di sana? Masjid At Ta'awun memiliki desain interior yang megah, dan bernilai seni tinggi. Di mana sentuhan Timur Tengah terlihat dari bentuk pilar-pilar masjid. Selain itu, suasana modern pun bisa dirasakan ketika melihat ukiran kaca-kacanya.

 

(Foto:Googleplus)

Masjid ini sudah dibangun sejak 1999, di mana tujuannya untuk menjadi tempat ibadah sekaligus istirahat bagi pelancong. Pembangunan pun dihabiskan sekitar Rp36 milyar dari sebuah perusahaan.

Sementara nama At Ta'awun sendiri diambil karena memiliki makna gotong royong. Hal ini diambil karena sesuai dengan dana sumbangan yang diberikan untuk masjid tersebut.

 

(Foto:Youtube)

Masjid sengaja dibangun di atas tebing tinggi, agar pelancong bisa menikmati pemandangan perbukitan kebun teh, dan juga pemandangan kota yang menakjubkan. Sangat agung, memesona dan khidmat.

Anda pun bisa merasakannya ketika berjalan ke Puncak. Tak sulit untuk menemukannya karena papan nama pun sudah besar dan berada di pinggir jalan raya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini