nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Traveling ke Puncak Bingung dengan Kemacetan? Jangan Galau, Ini Trik Bebas Macetnya!

Tentry Yudvi, Jurnalis · Sabtu 25 Maret 2017 19:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 25 406 1651162 traveling-ke-puncak-bingung-dengan-kemacetan-jangan-galau-ini-trik-bebas-macetnya-ozj173U81K.jpg Menghindar kemacetan di puncak (Foto: Okezone)

KAWASAN Puncak sering kali dijadikan tempat wisata warga Jakarta saat akhir pekan. Tapi, Anda harus memahami tips dan trik pergi ke sana agar terhindar dari kemacetan.

Sebab, saat akhir pekan macet akan merajalela karena banyak tak hanya Jakarta saja, warga Bandung pun suka menghabiskan liburan ke Puncak.

Intip yuk tips dan trik hindari kemacetan saat hendak melancong ke Puncak seperti yang dirangkum Okezone.

Berangkat Jumat

Ya, usahakan untuk berangkat di hari Jumat. Anda bisa pergi sore, karena ketika malam hari keadaan jalan akan macet dan sistem buka - tutup akan dilakukan.

Gunakan angkot

Jika Anda sedang malas membawa kendaraan, Anda bisa menggunakan kendaraan umum. Pertama Anda berangkat menggunakan KRL menuju Bogor. Setelah itu menyambung angkot 03.

Kenali sistem buka tutup Puncak

Umumnya, Sabtu dan Minggu diberlakukan sistem buka tutup dan dimulai pukul 09.00-10.30, Di mana hanya kendaraan menuju Puncak saja boleh berjalan. Sedangkan 15.00-17.00, hanya kendaraan dari Puncak boleh melancong.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini