Metode Double Cleansing ala Korea, Cocokkah untuk Semua Jenis Kulit?

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 27 Maret 2017 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 27 194 1652293 metode-double-cleansing-ala-korea-cocokkah-untuk-semua-jenis-kulit-Uf2M6FTji6.jpg Membersihkan wajah (Foto: Shutterstock)

TIDAK dapat disangkal bahwa metode double cleansing, baru mulai menjadi tren yang sangat booming di dunia ketika banyak wanita Korea diketahui telah mengaplikasikan metode ini dalam ritual skincare mereka yang berlapis (sampai 6 hingga 10 tahapan).

Double cleansing sendiri ialah proses membersihkan wajah yang terdiri dari dua langkah. Yakni yang pertama ialah membersihkan wajah dengan oil-based cleanser, yang kemudian dilanjutkan dengan water-based cleanser. Kemudian yang menjadi pertanyaan adalah, apakah metode double cleansing ini cocok untuk diterapkan ke semua jenis kulit wajah?

Well, seperti dilansir Peachandlily, Senin (27/3/2017) disebutkan bahwasanya jenis kulit wajah apapun akan mendapatkan manfaat dari melakoni double cleansing ini. Seperti contohnya untuk si kulit wajah berminyak, sensitif, atau yang mudah berjerawat. Dengan metode double cleansing yang menerapkan aplikasi cleansing oil sebagai tahapan pertama membersih wajah, malah secara efektif membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah tanpa harus membuat kulit wajah menjadi kering.

Walaupun cocok untuk diterapkan semua jenis kulit wajah, ada kunci yang harus diperhatikan dalam melakukan double cleansing. Kunci utamanya ialah dengan memilih dan menggunakan oil-based dan water-based cleanser yang tepat dengan formula kandungan yang baik. Hindari kandungan dalam cleanser tertentu jika ada alergi, jauhi pula bahan-bahan kimia yang biasanya hadir dengan aroma wangi yang menyengat. Di mana bahan-bahan ini bisa membuat kulit menjadi iritasi.

Teknik double cleansing dengan menggunakan dua jenis cleanser ini, diketahui lebih lanjut secara langsung akan menutrisi kulit wajah di saat yang bersamaan dengan saat wajah dibersihkan dari kotoran dan sisa-sisa produk make-up yang menempel pada kulit wajah. Teknik double cleansing ini juga tidak akan mengkikis kandungan minyak baik alami pada semua jenis kulit wajah.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini