Share

Ternyata Ini Alasan Wedding Cake Selalu Hadir dalam Pesta Pernikahan

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Senin 27 Maret 2017 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 27 298 1652282 ternyata-ini-alasan-wedding-cake-selalu-hadir-dalam-pesta-pernikahan-fp1Sv0oMC4.jpg Kue pernikahan (Foto:Google)

HARI Pernikahan merupakan momen sakral bagi setiap pasangan di seluruh dunia. Tak ayal jika berbagai persiapan khusus kerap dilakukan demi kelancaran momen tersebut.

Mulai dari menyiapkan gaun pengantin, menentukan lokasi resepsi, hingga memilih wedding cake (kue pernikahan) yang tepat, perlu dipertimbangkan secara matang.

Nah, berbicara soal tradisi tersebut, pernahkan terlintas di benak Anda, mengapa dalam setiap upacara pernikahan selalu tersedia wedding cake?

Jika selama ini Anda mengira wedding cake disajikan hanya untuk pemanis semata, Anda salah besar! Ternyata ada beberapa alasan tradisional dibalik bentuknya yang cantik.

Berdasarkan fakta sejarah, wedding cake sebetulnya telah ada sejak abad pertengahan. Proses pengolahannya pun terbilang unik karena terbuat dari bahan dasar gandum.

Wedding cake juga dipercaya sebagai simbol kemakmuran dan kesuburan. Tidak hanya itu, berbagai tradisi unik pun mulai dilakukan seperti, melemparkan kue ke kedua mempelai sebagai tanda keberuntungan.

Sebagain besar juga percaya bahwa memotong wedding cake bersama-sama melambangkan kedua pengantin akan melengkapi satu sama lain. Demikian dilansir dari ok.co.uk, Senin (27/3/2017).

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini