nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Terlalu Sering Minum Cokelat Hangat, Ini Alasannya!

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 27 Maret 2017 19:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 27 481 1652506 jangan-terlalu-sering-minum-cokelat-hangat-ini-alasannya-UGWuMDuu5Y.jpeg Hot Cokelat (Foto: Food Network)

APAKAH Anda tergolong orang yang suka minum cokelat hangat? Sebuah penelitian mengungkapkan, cokelat panas mengandung garam 16 kali lebih banyak dari takaran seharusnya.

Temuan menunjukkan, setiap porsi cokelat bubuk mengandung dikatakan lebih buruk dibandingkan mengonsumsi keripik kentang. Dari 28 kategori makanan yang dianalisis, hanya roti yang memenuhi takaran garam yang direkomendasikan.

Konsumsi garam yang tinggi dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, sehingga menyebabkan ketegangan pada kerja jantung, arteri, ginjal, dan otak. Hal ini akan berdampak dan menyebabkan serangan jantung, stroke, demensia, dan sakit ginjal.

"Garam, "pembunuh" yang kerap dilupakan. Kami terkejut banyak produsen makanan yang masih belum memenuhi target pengurangan garam," ungkap Katharine Jenner, ahli gizi dari Consensus Action on Salt and Health kepada Telegraph.

Banyak produk makanan sehari-hari yang mengandung 57 gram garam. Anda perlu jeli melihat kandungan garam yang baik untuk kesehatan Anda.

Beberapa sereal sarapan yang diteliti, mengandung tiga persen garam dibandingkan dengan sereal lainnya. Peneliti menyarankan agar setiap orang dapat mengurangi konsumsi garam, cukup enam sampai delapan gram garam setiap harinya. Peneliti mencatat, cara ini bisa mencegah 14.000 kematian setiap tahunnya. Demikian disadur dari laman Boldsky, Senin (27/3/2017).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini