Waduh, Ada 6 Bahaya Penyakit Berbahaya Akibat Ciuman

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 27 Maret 2017 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 27 481 1652586 waduh-ada-6-bahaya-penyakit-berbahaya-akibat-ciuman-tTDWZ5ooFk.jpg Pasangan berciuman (Foto: Readers Digest)

JANGAN anggap remeh dengan efek samping ciuman. Karenanya banyak menularkan beragam virus berbahaya bagi kesehatan.

Dilansir Timesofindia, Senin (27/3/2017), berikut adalah 5 virus yang dapat menular lewat ciuman yang harus Anda tahu.

Influenza

Influenza mudah menular ke orang lain lewat berbagai cara. Salah satunya yakni dapat menular lewat lendir atau air liur. Biasanya sete;ah tertular dapat menunjukkan gejala bersin-bersin, batuk, dan flu ringan.

Herpes

Virus herpes juga dapat menular melalui ciuman. Tanda-tandanya yakni ada luka di sekitar pinggiran bibir yang sangat mengganggu. Anda harus mencegahnya, dengan cara tidak berciuman dengan pasangan yang mengalami sariawan.

Virus pernapasan

Virus dari berciuman dapat menularkan flu dan campak, juga infeksi pernapasan. Hindari berciuman dengan pasangan yang sedang kena flu, karena rentan menularkan virus kepada Anda. Apalagi hal ini terjadi saat sistem kekebalan tubh Anda menurun.

Penyakit gusi

Meskipun penyakit gusi tidak menyebar melalui ciuman, Anda dapat mengalaminya karena pengaruh bakteri buruh. Lebih baik hindari ciuman bibir terlalu sering karena dapat menyebarkan bakteri yang dapat merusak gusi.

Kerusakan gigi

Kerusakan gigi terjadi akibat paparan bakteri streptokokus. Kesempatan buruk ini muncul dari kebiasaan ciuman yang bisa dicegah.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini