Share

4 Bahan Makanan yang Recommended Disantap si Pelari

Devi Setya Lestari, Okezone · Rabu 29 Maret 2017 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 28 298 1652987 4-bahan-makanan-yang-recommended-disantap-si-pelari-BGxmDCkLrp.jpg Buah cherry cocok dikonsumsi si pelari (Foto:Google)

OLAHRAGA adalah kegiatan penting yang dibutuhkan setiap orang untuk mendapatkan tubuh yang bugar dan sehat. Jika Anda hobi melakukan olahraga lari, ada makanan yang penting dikonsumsi.

Dilansir dari Running, berikut 4 jenis santapan yang recommended dimakan oleh orang yang hobi olahraga lari. Selain mengandung banyak nutrisi, makanan ini juga menunjang energi yang cukup untuk tubuh agar terus fit melakukan aktifitas.

Salmon

Ikan salmon mengandung kandungan omega 3 yang sangat berlimpah. Omega 3 adalah lemak yang baik untuk pertumbuhan sel baru dalam tubuh. Lemak esensial ini menymbang banyak manfaat antara lain menjaga saraf, mengurangi gejala serangan jantung dan baik untuk kesehatan hati. Salmon bisa dimakan sebelum atau setelah olahraga dengan cara diolah menjadi makanan yang sesuai selera.

 

Cherry

Buah cherry adalah satu buah segar yang memiliki antioksidan paling banyak di dunia. Kandungan anthocyanin pada cherry akan menghambat pertumbuhan sel kanker. Buah lunak dengan kulit berwarna merah cerah ini punya rasa manis dan khas. Cherry bisa dimakan langsung atau dijadikan olahan misalnya dijadikan campuran salad buah, selai atau sirup. Cherry juga sering terlihat pada potongan blackforrest cake.

Kale

Kale termasuk dalam jenis sayuran dari keluarga kol. Kandungan vitamin pada kale cukup tinggi dan beragam mulai vitamin A, B6, C dan vitamin . Belakangan ini juga kale sempat heboh karena masuk sebagai salah satu super food. Rasa dan aroma yang bsia diterima banyak orang membuat kale bisa dimanfaatkan menjadi berbagai masakan mulai dari salad, campuran smoothie ataupun dibuat keripik kale.

 

Susu skim

Dengan kandungan karbohidrat dan protein yang tinggi pada susu skim membuat minuman ini cepat menggantikan energi yang hilang usai berolahraga. Susu jadi alternatif minuman yang paling pas diminum usai berkegiatan lari atau jogging. Susu skim bisa langsung diminum namun nikmat juga jadi pendamping santapan oats, campuran smoothie ataupun fruit milkshake.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini