Olahan Buah yang Bisa Jadi Santapan Wajib Usai Olahraga

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 28 Maret 2017 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 28 298 1653203 olahan-buah-yang-bisa-jadi-santapan-wajib-usai-olahraga-Ee8h73Lx5J.jpg Salad Buah (Foto: Southern Bite)

BUAH sangat direkomendasikan untuk dimakan sebelum, saat dan sesudah olahraga. Kandungan air dan nutrisi yang tinggi membuat buah bisa menggantikan energi dalam tubuh dengan cepat.

Selain disantap langsung, buah-buahan juga bisa diolah menjadi makanan yang sedap dan nikmat lho apalagi usai melakukan aktifitas fisik. Dilansir dari berbagai sumber, berikut olahan buah yang bisa jadi asupan makanan dan minuman usai berolahraga, Selasa (28/3/2017).

Infused water

Minuman ini sebenarnya adalah air mineral yang diberi tambahan potongan buah segar. Berbagai buah mulai dari lemon, jeruk nipis, stroberi hingga nanas bisa jadi campuran dalam infused water. Selain menambah nutrisi pada air mineral, rasa infused water juga lebih enak dan menyegarkan.

Smoothies

Usai olahraga sempatkan memblender smoothie buah sebagai teman waktu santai dan istirahat usai olahraga. Banyak pilihan smoothie yang bisa disesuaikan dengan selera. Rekomendasi smoothie yang pas adalah campuran pisang, alpukat dan madu.

Salad buah

Peluh dan energi banyak terkuras saat melakukan aktifitas fisik. Pastinya bukan hanya otot yang letih tapi perut juga merasa lapar. Alternatif pilihannya adalah menyantap salad buah. Campur buah-buahan favorit lalu siram dengan yogurt rendah lemak. Nikmati sambil merenggangkan otot. Selain segar, salad buah juga bisa mengganjal perut yang lapar.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini