Share

Punya Rambut Lepek? Gunakan Kondisioner Hanya di Ujung Rambut

Afiza Nurmuseriah, Okezone · Rabu 29 Maret 2017 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 29 194 1653532 punya-rambut-lepek-gunakan-kondisioner-hanya-di-ujung-rambut-IAxrfZfwI2.jpg Rambut lepek (Foto: Thehealthremedies)

RAMBUT lepek memang menyebalkan. Penampilan rambut jadi tak indah. Biasanya rambut lepek disebabkan oleh minyak yang berlebih akibat terlalu sering styling rambut atau memang memiliki garis keturunan.

Tapi tenang ada beragam cara untuk mengatasi rambut lepek tergantung bagaimana perawatan Anda. Apa saja kira-kira? Simak ulasannya seperti dilansir Buzzfeed, Rabu (29/3/2017).

Selalu kering

Jangan sampai meninggalkan rumah dalam keadaan rambut masih setengah basah sehabis keramas. Rambut lepek menyimpan minyak yang bisa membuat air bertahan lebih lama dan membuatnya tampak lepek. Gunakan hair dryer dengan hembusan angin yang dingin untuk mengeringkannya.

Jangan terlalu banyak menggunakan produk rambut

Baik rambut normal atau kering, siapa pun disarankan untuk tak terlalu banyak menggunakan hairstyling rambut. Apalagi dengan rambut lepek. Hanya serum yang ringan yang bisa dipakai dan hindari wax, hair spray atau foam.

Pakai kondisiener di ujung rambut saja

Kondisiener mengandung minyak. Jika Anda menggunakan kondisiener dari kulit kepala maka ini akan menimbulkan minyak berlebih dan akhirnya membuat rambut semakin lepek. Cukup pakai kondisiener pada ujung rambut untuk menjaga rambut tetap lembut dan sehat.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini