Cara Mudah Detoks Kulit dari Tanda-Tanda Penuaan Dini

Dinno Baskoro, Jurnalis · Rabu 29 Maret 2017 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 29 194 1653794 cara-mudah-detoks-kulit-dari-tanda-tanda-penuaan-dini-DprjAFpfcM.jpg Perawatan kulit untuk pria (Foto: Questnetproxy)

TERLALU banyak mengonsumsi alkohol, gula dan garam tak hanya dapat mengganggu kesehatan tubuh, tapi juga kondisi kulit. Tanda-tanda yang paling sering terlihat adalah kulit kusam, jerawat, hingga terjadi penuaan dini.

Karena itu, perlu adanya langkah jitu untuk mengatasi kondisi tersebut akibat terlalu banyak mengonsumsi alkohol, garam dan gula.

Misalnya dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang bisa mendetoks zat merugikan di kulit. Yuk simak makanan dan minuman apa saja yang punya khasiat seperti yang sudah disebutkan di atas, sebagaimana dikutip Menshealth, Rabu (29/3/2017).

Alkohol

Berlebihan mengonsumsi alkohol dapat membuat kulit Anda dehidrasi dan akhirnya kehilangan kekenyalan dan mempercepat proses penuaan. Sebab, alkohol ini bersifat diuretik yang dapat mengganggu saraf otak ke kandung kemih, sehingga merangsang buang air kecil setiap saat.

Proses inilah yang dapat menguras cairan yang ada pada kulit terkuras habis. Untuk mengatasinya, gunakan pelembap untuk menghidrasi kulit kembali. Atau bisa juga rutin minum air lemon untuk mengembalikan kelembapan kulit secara alami.

Garam

Terlalu banyak mengonsumsi garam dapat menyebabkan retensi air di dalam tubuh. Tanda paling terlihat adalah terdapat kantung mata atau terkesan bengkak. Untuk mengatasinya, mata perlu dikompres atau diolesi dengan gel yang bersifat mendinginkan, seperti gel lidah buaya.

Gula

Kehilangan elastisitas kulit, keriput dan penuaan dini adalah tanda umum bagi mereka yang terlalu banyak mengonsumsi makanan manis yang mengandung gula.

Untuk mengatasinya, dirasa perlu untuk menggunakan serum yang dapat merangsang pertumbuhan sel baru. Atau ubah gaya hidup dengan memperbanyak konsumsi berry, acai, tomat atau bayam.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini