nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RESEP PILIHAN: Hmm... Lezatnya Creme Brulee Camilan Setelah Makan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 29 Maret 2017 16:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 29 298 1653773 resep-pilihan-hmm-lezatnya-creme-brulee-camilan-setelah-makan-Pue9wqchUJ.jpg Creme brulee (Foto:Ilustrasi/Nytcooking)

SEBAGAI salah satu pusat kuliner internasional, tidak mengherankan jika Prancis memiliki berbagai jenis makanan lezat, termasuk dalam hal makanan pencuci mulut. Mulai dari macarons, crepes, tarte tatin, hingga creme brulee.

Nah, jika Anda masih bingung menentukan makanan pencuci mulut yang tepat untuk di santap setelah makan, creme brulee bisa menjadi pilihan terbaik. Tidak perlu membelinya! Anda dapat membuat sendiri kudapan ini di rumah.

Dikutip dari buku Seri Ahli masak 25 Resep Dessert Populer, karya Ambarini Kartohadiprodjo, berikut resep lengkap membuat creme brulee, selamat mencoba, Rabu (29/3/2017).

 

Bahan-bahan

300 ml whipping cream cair

300 ml susu

3 butir telur

2 butir kuning telur

1/2 sdt ekstrak vanilla

60 g gula pasir

Karamel

50 g gula pasir halus

 

Hiasan

Irisan buah segar sesuai selera

Cara membuat

1. Siapkan ramekin keramik atau ramekin alumunium;

2. Campur whipping cream, susu, vanilla, gula pasir, telur, dan kuning telur. Aduk rata hingga gula larut. Saring bila perlu;

3. Tuang ke dalam ramekin hingga hampir penuh;

4. Taruh ramekin di dalam Pyrex atau loyang yang lebih besar dan beri air setinggi 2 cm. Panggang dalam oven 150 derajat celcius selama 45-60 menit hingga agak padat. Angkat;

5. Biarkan mencapai suhu ruang. Dinginkan dalam lemari pendingin selama 4 jam;

6. Taburkan gula pasir secukupnya di atas permukaan puding, lalu bakar gula hingga menjadi karamel dengan blow torch. Siap dihidangkan dengan irisan buah segar.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini