Ini 3 Makanan Pencuci Mulut Khas Prancis Paling Populer

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 29 Maret 2017 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 29 298 1653989 -A5Ru8tGFLh.jpg Tarte tatin khas Prancis (Foto:Gerardmarbella/instagram)

PRANCIS tidak hanya terkenal akan kemajuan industri fashionnya saja. Negara ini juga dikenal sebagai salah satu negara penghasil dessert (makanan pencuci mulut) terbaik di dunia.

Lalu, seperti apa sih jenis-jenis makanan pencuci mulut khas Prancis yang paling populer? Yuk simak ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber, Rabu (29/3/2017).

Savarin

Dibalik tampilannya yang menggoda, proses pengolahan kue ini memang terbilang unik. Setelah adonan savorin selesai dibuat, adonan tersebut akan direndam dalam sirup cokelat hingga mengembang. Sebelum disajikan, bagian tengah kue biasanya diberi krim dan potongan buah-buahan segar.


Mocha pots de creme

 

Bagi para pencinta cokelat wajib banget mencicipi hidangan yang satu ini. Dalam hal penyajian, mocha pots de creme sebetulnya hampir mirip dengan creme brulee karena disajikan dalam sebuah mangkuk mini. Bahan dasarnya sendiri adalah krim cokelat.

Tarte tatin


Diantara semua jenis dessert khas Prancis, tarte tratin merupakan salah satu yang sangat klasik dan tradisional. Sekilas, hidangan ini mirip seperti pie apel yang dilapisi dengan saus karamel manis menggoda.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini