Daun Bawang Cocok Dikonsumsi Orang Diet, Ini Alasannya!

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 29 Maret 2017 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 29 481 1653674 daun-bawang-cocok-dikonsumsi-orang-diet-ini-alasannya-qmWc7XbVkh.jpg Manfaat daun bawang untuk diet (Foto: Harvest)

DAUN bawang sangat cocok dikonsumsi orang diet. Karena mengandung tinggi serat yang dapat melancarkan sistem pencernaan. Dilansir Boldsky, Rabu (29/3/2017), berikut adalah 5 manfaat daun bawang bila dikonsumsi setiap hari. Cari tahu yuk!

Melancarkan pencernaan

Karena kaya kandungan serat, daun hijau sangat baik dikonsumsi. Ini dapat melancarkan pencernaan yang sangat menguntungkan. Tambahkan potongan daun bawang ke dalam setiap masakan yang Anda makan setiap hari.

Meningkatkan sistem kekebalan

Daun bawang juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh karena kaya vitamin C dan vitamin A. Anda pun beruntung dapat melawan penyakit infeksi berbahaya.

Kontrol kadar gula darah

Senyawa sulfur dalam daun bawang dapat mengontrol tingkat gula darah. Hal ini sangat bermanfaat untuk mencegah diabetes yang kini banyak prevalensinya.

Baik untuk kesehatan mata

Daun bawang juga mengandung vitamin A dan karetonoid. Nutrisi ini sangat baik untuk menjaga kesehatan mata dalam kehidupan sehari-hari.

Baik untuk jantung

Daun bawang hijau kaya akan vitamin C dan antioksidan yang membantu dalam memerangi radikal bebas. Keuntungannya yakni Anda dapat menurunkan risiko penyakit jantung sejak dini.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini