Berendam Air Hangat Bisa Cegah Penyakit Infeksi Kulit

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 29 Maret 2017 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 29 481 1653898 berendam-air-hangat-bisa-cegah-penyakit-infeksi-kulit-uRprt0S20w.jpg Manfaat berendam air panas (Foto: Verywell)

BERENDAM dalam air hangat tak hanya membuat tubuh terasa rileks. Cara ini juga dapat melawan penyakit infeksi pada kulit yang sangat mengganggu.

Dilansir Verywell, Rabu (29/3/2017), membasahi tubuh dengan air hangat atau berendam di dalamnya dapat mengobati masalah kulit dan menyembuhkan infeksi.

Karena air hangat dapat membantu memperlancar aliran darah, serta membawa lebih banyak oksigen dan sebagai antibiotik alami.

Belum lagi jika Anda berendam di dalam air hangat dengan menambahkan epsom salt. Garam ini mengandung magnesium sulfat yang dapat menghidrasi kulit.

Tak cuma itu, garam kristal tersebut juga membantu menangkal racun dan radikal bebas. Setiap hari Anda dapat merendam telapak kaki ke dalam baskom berisi air hangat dengan garam. Cara ini manfaatnya lebih banyak dan menyehatkan.

Sementara itu, Anda juga disarankan untuk merendam tubuh ke dalam air hangat. Setidaknya lakukan selama minimal 15 menit untuk melembabkan kulit.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini