Tidak Hanya Menyehatkan, Lari Pagi Juga Membantu Turunkan Berat Badan

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Rabu 29 Maret 2017 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 29 481 1653943 tidak-hanya-menyehatkan-lari-pagi-juga-membantu-turunkan-berat-badan-C8Z9qZITSe.jpg Manfaat lari pagi (Foto: Boldsky)

LARI pagi adalah olahraga yang paling murah. Anda hanya membutuhkan sepatu kets dan baju olahraga. Lari pagi bahkan bisa dilakukan di mana saja. Ketika Anda berlari secara rutin, tentu kesehatan Anda terjaga. Adapun manfaat lainnya yang bisa diperoleh.

Melansir laman Active, Rabu (29/3/2017), ada beberapa manfaat kesehatan lari pagi secara rutin. Simak yuk!

Menjaga kesehatan

Saat Anda melakukan kegiatan kardio, kesehatan secara keseluruhan juga meningkat. lari pagi dapat meningkatkan kada kolesterol baik dan meningkatkan fungsi paru-paru. Selain itu, sistem kekebalan tubuh Anda juga meningkat.

Menurunkan berat badan

Ada banyak kalori yang terbakar ketika Anda rutin melakukan lari pagi. Ketika kalori terbakar, tentu kelebihan berat badan Anda juga berkurang. Jangan ragu untuk melakukannya secara teratur agar mendapatkan hasil yang optimal.

Meredakan stres

Stres dapat mendatangkan sejumlah masalah kesehatan dan suasana hati. Sementara lari pagi dapat meningkatkan energi dan meringankan sakit kepala akibat stres.

Meningkatkan kepercayaan diri

Tidak hanya meningkatkan kesehatan fisik, olahraga juga menunjang kepercayaan diri Anda. Ketika setiap harinya Anda berhasil mencapai target jarak lari yang ditempuh, secara bertahap kepercayaan diri akan meningkat.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini