nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengintip Varian Eclair, dari yang Mewah hingga yang Menggemaskan

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 30 Maret 2017 15:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 30 298 1654623 mengintip-varian-eclair-dari-yang-mewah-hingga-yang-menggemaskan-APYQcRYxxM.jpg Mengintip varian eclair yang mewah dan menggemaskan (Foto:Slate)

MENDENGAR nama eclair pasti yang terlintas adalah dessert manis khas Prancis yang bentuknya lonjong memanjang. Tapi dengan kekuatan kreatifitas, eclair bisa jadi makanan yang bukan hanya manis dirasa tapi juga cantik dipandang.

Bentuknya yang memanjang dan bagian permukaan atasnya yang kokoh membuat eclair bisa dan mudah dikreasikan. Berbagai topping dan garnish cantik bisa diaplikasikan pada eclair. Foto narsis hasil kreatifitas menggunakan eclair bisa dilihat di jejaring sosial instagram.

Eclair unicorn

Kehebohan tema unicorn ternyata juga terjadi pada varian eclair. Pastry berbentuk lonjong ini bisa dihias dan digarnish hingga menghasilkan bentuk unicorn yang cantik dan penuh warna. Manfaatkan cokelat, krim dan berbagai springkle untuk membuat aksen unicorn yang sempurna. Jangan lupa menyertakan bulu mata lentiknya ya.

A post shared by Virginie (@onlychoux) on


Fancy eclair

Jika dilihat basic bahan dan teknik pembuatannya, eclair termasuk pastry yang mudah dibuat namun bisa disulap jadi pastry yang mewah dan berkelas. Caranya adalah dengan mengasah keterampilan menghias alias dekorasi kue. Manfaatkan cokelat, krim dan buah-buahan untuk jadi eclair yang mewah.


Tower eclair

Sebuah tower makanan kerap dihadirkan saat merayakan pesta. Selain macaron atau sus, ternyata eclair juga bisa jadi pastry yang disusun seperti tower. Buat eclair dengan berbagai topping dengan warna dan garnish berbeda, kemudian susun meninggi hingga menjadi tower yang siap memanjakan pecinta dessert dan makanan manis.

A post shared by Thuy Vân Pham (@vannillou) on


(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini