nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Menuju Koh Samui, "Surganya" Bulan Madu di Thailand

Tentry Yudvi, Jurnalis · Kamis 30 Maret 2017 23:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 30 406 1654748 cara-menuju-koh-samui-surganya-bulan-madu-di-thailand-k5s9AGIVH2.jpg Ilustrasi Liburan (Foto: Shutterstock)

KOH Samui sedang diincar pasangan yang hendak berbulan madu pasangan yang baru nikah. Keindahan panoramanya bak Maldives akan membuat hubungan Anda semakin intim dengan pasangan.

Ya, Koh Samui menghadirkan pesona pulau dan pantai menawan untuk dicicipi. Hamparan pasir putih akan memanjakan liburan Anda bersama pasangan, terlebih suasana tidak seramai Phuket.

Pesona yang cantik membuat banyak orang jatuh cinta karenanya. Terlebih, penginapan di tepi pantai sudah banyak tersedia jadi bisa disesuaikan dengan bujet liburan Anda.

Namun, untuk menggapai kawasan ini tidaklah mudah karena jauh dari Bangkok, dan sekitarnya. Sehingga Anda membutuhkan moda transportasi lainnya.

Ada tiga pilihan yang bisa Anda pilih. Pertama jika sedang hemat waktu, terbang dari Bangkok menuju Surat Thani sangat disarankan. Harganya juga murah sekitar Rp400 ribuan.

Dari bandara, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan untuk menyebrang ke Koh Samui menggunakan kapal ferry. Jarak yang dibutuhkan ialah 3 jam perjalanan.

Pilihan transportasi kedua ialah menggunakan kereta atau sleeper bus menuju Surat Thani. Waktu tempuh bisa menghabiskan waktu hingga 8 jam perjanan darat, yang kemudian bisa disambung dengan ferry.

Sementara untuk penginapan sendiri harganya cukup beragam dari mulai Rp350 ribu hingga Rp750 ribu jika hendak menginap di hotel berbintang. Sedangkan homestay bisa dirogoh dengan harga Rp200 ribuan.

Dan, Anda selama di sana bisa menyewa mobil atau motor untuk keliling dari pantai satu ke pantai lainnya. Selamat mencoba!

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini