Tak Hanya Bikin Singset, Yoghurt Ternyata Bisa Tingkatkan Kesehatan Otak

Dewi Kurniasari, Jurnalis · Kamis 30 Maret 2017 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 30 481 1654271 tak-hanya-bikin-singset-yoghurt-ternyata-bisa-tingkatkan-kesehatan-otak-Hubr9Wk6Li.jpg Manfaat yogurt (Foto: Boldsky)

YOGHURT sangat dikaitkan erat dengan kesehatan pencernaan. Tapi gak cuma itu loh, yoghurt juga baik untuk kesehatan otak.

Seperti kita tahu, yoghurt selalu menjadi menu andalan diet banyak orang. Karena kandungan probiotiknya sangat baik untuk melawan penyakit. Yoghurt dapat melancarkan sistem pencernaan. Selain itu, yoghurt juga membantu membuang lemak di perut yang menyebabkan perut buncit

Tak cuma itu, yoghurt juga sangat bermanfaat untuk kesehatan otak. Karena otak membutuhkan asupan nutrisi seimbang, untuk meningkatkan fungsinya agar dapat berkonsentrasi.

Bakteri sehat probiotik dapat menghasilkan neurotransmitter dan asam amino yang dapat menyehatkan sel-sel otak. onsumsi probiotik secara teratur tidak hanya sehat untuk usus, tetapi juga untuk otak.

Tapi sayang, tak semua orang suka makan yoghurt. Untuk menyiasatinya, tambahkan buah dan sayuran segar dan minumlah dalam bentuk smoothies segar. Yuk dicoba!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini