nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waduh, Simpan Susu Segar dalam Botol Kaca Bisa Berbahaya

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 30 Maret 2017 12:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 30 481 1654445 waduh-simpan-susu-segar-dalam-botol-kaca-bisa-berbahaya-hQIus7vjVP.jpg Botol Kaca (Foto: Foodbeast)

TAK sedikit orang menyimpan susu segar dalam botol kemasan kaca, lalu dimasukkan ke dalam kulkas. Kini, jangan lagi lakukan hal itu karena ternyata memicu bahaya.

Jika Anda menyimpan susu dalam botol kaca bisa merusak nutrisinya. Susu juga dapat mengalami oksidasi ringan saat disimpan dalam botol tersebut.

Dikutip Foodbeast, Kamis (30/3/2017), bahayanya menyebabkan asam amino esensial seperti tryptophan dan tyrosine pecah. Selain itu, susu juga akan terdegradasi oleh cahaya termasuk vitamin A dan riboflavin.

Sementara jika susu disimpan dalam kemasan UHT, cahaya akan terhalang masuk dan mencegah terjadi penurunan nutrisinya. Sementara dalam botol kaca, susu dapat mengalami oksidasi.

Maka itu, pikir-pikir dulu sebelum memindahkan susu cair ke dalam botol kaca dari kemasan UHT. Daripada sia-sia, tetap simpan susu segar dalam kemasannya atau minum sampai habis dalam waktu sehari.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini