Cara Mengatasi Minyak di Area T Wajah dengan Es Batu

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 31 Maret 2017 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 31 194 1655304 cara-mengatasi-minyak-di-area-t-wajah-dengan-es-batu-w16bokAFC4.jpg Manfaat es batu untuk kecantikan (Foto: Lite)

AREA T atau bagian dahi, hidung, dan dagu pada wajah merupakan area yang memproduksi lebih banyak minyak dibandingkan bagian wajah lainnya. Tak ayal jika sebagian besar wanita melakukan beragam cara untuk mengontrol minyak di area tersebut.

Dari beragam cara yang ditawarkan, yuk coba beberapa langkah berikut untuk mengatasi kulit berminyak di area T, seperti dilansir MarieClaire, Jumat (31/3/2017).

Pakai es batu

Gosokkan dua hingga tiga buah es batu yang dilapisi handuk pada wajah, terutama area T, setiap malam sebelum tidur. Trik ini bisa mengurangi produksi minyak berlebih yang diproduksi kulit pada area tersebut.

Aplikasikan alkohol

Ya, alkohol bisa menyerap kotoran hingga minyak di wajah, termasuk area T pada wajah. Tuang alkohol pada kapas, lalu terapkan pada area T.

Batasi penggunaan produk kecantikan

Menggunakan produk perawatan kecantikan secara berlebihan tidak menjamin wajah akan terlihat cantik. Apalagi untuk area T yang paling banyak memproduksi minyak. Cukup dengan rutin membersihkan wajah, menggunakan pelembap, dan aplikasikan masker dua kali dalam seminggu.

Pakai mentimun

Mentimun bisa berguna sebagai toner alami. Terapkan pada area T untuk mengatasi produksi minyak berlebih seraya memberi efek dingin pada wajah.

Hindari menggunakan produk untuk tipe wajah kering

Salah satu trik yang tidak disarankan adalah menggunakan pridk kecantikan untuk tipe kulit wajah kering. Ini menyebabkan produksi minyak pada kulit kian banyak.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini