Share

Tips Praktis Menghangatkan Nasi, Simak Ini

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Jum'at 31 Maret 2017 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 31 298 1655647 tips-praktis-menghangatkan-nasi-simak-ini-uZudWQYAiu.jpg Menghangatkan nasi (Foto:Wisegeek)

NASI merupakan salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia. Banyak yang mengatakan, menyantap makanan belum lengkap rasanya jika tidak dilengkapi dengan sepiring nasi pulen hangat.

Berbicara soal nasi, masyarakat Indonesia umumnya memasak makanan tersebut dalam jumlah besar. Tak jarang banyak sekali nasi yang tersisa dan bahkan terbuang percuma.

Untuk menghindari hal tersebut, berikut tips praktis menghangatkan nasi yang bisa Anda coba di rumah, sebagaimana dilansir dari The Kitchn, Jumat (31/3/2017).

 

Microwave

Jika tidak ingin repot-repot, Anda bisa memanaskan nasi menggunakan microwave. Yang perlu Anda lakukan cukup menambahkan sedikit air ke dalam wadah nasi, tutup dengan handuk bersih, lalu hangatkan di dalam microwave selama beberapa menit. Anda bisa menggunakan garpu untuk memisahkan tekstur beras yang sudah mengeras.

Oven

Selain microwave, Anda juga dapat memanggang nasi di dalam oven. Caranyapun hampir sama. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menambahkan sedikit air, mengatur tekstur nasi yang sudah mengeras, kemudian panggang pada suhu 148 derajat celcius selama 20 menit.

Panci

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan panci rebusan. Sebelum merebusnya, tutup panci dengan rapat, lalu masak dengan api kecil sembari mengaduk sesekali. Mudah bukan?

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini