Share

Remaja Putri Amerika Semakin Hobi Operasi Plastik, Keluarga Kardashian Penyebabnya?

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 01 April 2017 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 01 194 1656447 remaja-putri-amerika-semakin-hobi-operasi-plastik-keluarga-kardashian-penyebabnya-QF9iV8zUT8.jpg Ilustrasi (Foto: Harpersbazaar)

PENGARUH selebriti dan sosial media di era digital dan milennial ini memanglah sangat dahsyat.

Di mana efek dahsyat yang ditimbulkan dari para selebriti ini, sekarang tidak hanya berkutat pada tren gaya fashion semata. Hal ini juga berdampak pada tren soal operasi plastik salah satunya.

Sebagaimana dilansir Harpersbazaar, Sabtu (1/4/2017) sebuah laporan menyebutkan bahwa selama tiga tahun terakhir, angka prosedur kosmetik meningkat pesat daripada sebelumnya. Lebih lanjut Dr. Simon Ourien menyebutkan bahwa kini bukan lagi para wanita dewasa yang mendominasi klinik kecantikan, kini yang banyak melakukan prosedur operasi plastik kecantikan adalah para remaja putri berumur belasan yang notabene adalah kaum milennial yang dekat sekali dengan gadget.

"Peran sosial media, foto-foto selfie dari para anggota klan keluarga Kardashian sangat besar, aku tidak bisa memikirkan selebriti mana lagi selain mereka yang memberikan pengaruh alias impact di sosial media ataupun secara culture," ungkap Dr. Simon.

Dr. Simon menambahkan para remaja putri yang hendak melakukan operasi plastik ini, tidak segan-segan untuk menyebutkan nama Kim Kardashian dan Kylie Jenner sebagai contoh.

"Pengaruh keluarga Kardashian-Jenner memang tidak terbantahkan. Mereka punya jutaan pengikut di sosial media, bahkan lebih dari jumlah penduduk Amerika Serikat sendiri. Para remaja putri ini secara gamblang mengungkapkan bahwa mereka ingin bentuk bokong seperti milik Kim, ataupun bibir seksi seperti kepunyaan Kylie," tandas Dr. Simon.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini