nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sulap Celana Jins Lama Jadi Fringe Jeans yang Kekinian

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 02 April 2017 11:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 01 194 1656487 sulap-celana-jins-lama-jadi-fringe-jeans-yang-kekinian-icjVU2lqya.jpg Ilustrasi Fringe Jeans (foto: fashionhippieloves)

FRINGE jeans adalah salah satu model celana jins yang tengah digemari dalam beberapa waktu belakangan. Sejumlah selebriti hingga fashion influencer pun sudah banyak yang memadumadankan jenis celana jins satu ini dengan beragam item fesyen.

Nah, bagi Anda yang mulai bosan dengan tampilan celana jins lama, tak ada salahnya untuk menghadirkan ide seru pada celana jins kesayangan agar terlihat lebih trendi. Salah satunya dengan membuat aksen fringe atau rumbai di bagian bawah celana.

Bagaimana caranya? Berikut ulasannya seperti dilansir HuffingtonPost, Minggu (2/4/2017).

Bahan yang dibutuhkan :

1. Kapur atau spidol

2. Penggaris

3. Gunting

4. Pinset atau alat pencabut benang

5. Celana jins kesayangan Anda

Cara membuat :

1. Mulailah dengan mengukur seberapa panjang Anda ingin memotong bagian ujung bawah celana. Anda bisa menandainya menggunakan kapur atau spidol. Memotong ujung bawah celana hingga di atas pergelangan kaki bisa menjadi pilihan. Atau bila ingin sedikit lebih berani dan gaya dengan cropped.

2. Setelah memotong bagian pergelangan kaki celana berdasarkan penanda yang sudah dibuat, gunakan pinset atau alat pencabut benang untuk membongkar rajutan serat jins yang berbentuk horizontal. Agar memudahkan proses pembuatan fringe, sebaiknya gunting pula bagian samping masing-masing ujung celana jins sesuai selera.

3. Lepaskan satu persatu serat jins horizontal yang terdapat pada bagian bawah ujung celana hingga menyisakan serat jins berbentuk vertikal saja. Sesuaikan panjang rumbai dengan selera Anda. Dan, fringe jeans Anda siap digunakan!

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini