nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spot Wisata Gratis saat Backpacker di Singapura

Erika Kurnia, Jurnalis · Sabtu 01 April 2017 22:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 01 406 1656493 spot-wisata-gratis-saat-backpacker-di-singapura-UYh9HWCePC.jpg Botanic Gardens, Singapura (foto: Joshua Ccker/CC BY 2.0/Lonelyplanet)

SINGAPURA mungkin menjadi salah satu negara yang paling mahal untuk dikungunjungi di Asia Tenggara, dan tidak jarang cukup memberatkan backpacker. Tapi, ada banyak hal-hal gratis yang tidak akan menghentikan Anda untuk menjelajahi negara super kecil ini.

Pilihan dari spot wisata gratis ada banyak di Singapura. Namun, berikut tiga di antaranya, seperti dikutip dari Lonelyplanet, Sabtu (1/4/2017).

Bersantai di East Coast Park

Lepas dari padatnya kota, lokasi di tepi pantai ini adalah salah satu favorit penduduk lokal dan turis yang ingin mencari ketenangan. Dengan pantai sepanjang 15 km, pengunjung bisa merasakan kesejukan pantai, berjemur, pesta BBQ, sampai berkemah dengan mengajukan izin di disitus berikut axs.com.sg.

Edukasi diri di National University of Singapore

Museum milik universitas nasional Singapura ini layak untuk ditengok, selain hanya karena gratis. NUS Museum memiliki artefak sejarah, galeri seni Lee Kong Chian yang sangat baik, dan ada juga Museum Sejarah Alam Lee Kong Chian.

Lihat yang hijau-hijau di Singapore Botanic Gardens dan Fort Canning Park

Awalnya didirikan di Fort Canning Park oleh Sir Stamford Raffles, Singapura Botanic Gardens hari ini meliputi balutan ruang hijau yang tenang di tepi distrik Orchard Rd. Ini gratis untuk didatangi. Menghadap pusat Singapura, Fort Canning Park juga tetap menjadi tempat yang indah untuk berjalan-jalan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini